Senin, 16 Februari 2015

New Meta : Dark Matter Dragon

Mungkin saudara – saudaraku sekalian sudah mendengar meta ocg yang sedang naik daun, yaitu dragon ruler feat galaxy eyes dark matter. Variasi dragon ruler ini mengalahkan nekroz, shadoll, dan beberapa meta ocg lainnya dalam beberapa turney besar format ocg di jepang. Selain dragon ruler, dark matter juga banyak divariasi dengan hieratic. Efek dark matter sendiri yaitu :




3 Level 9 monsters
You can also Xyz Summon this card by using a "Galaxy-Eyes" Xyz Monster you control as the Xyz Material. (Xyz Materials attached to that monster also become Xyz Materials on this card.) Cannot be used as an Xyz Material for an Xyz Summon. When this card is Xyz Summoned: You can send 3 Dragon-Type monsters with different names from your Deck to the Graveyard; your opponent banishes 3 monsters from their Deck. You can detach 1 Xyz Material from this card; this card can make up to 2 attacks on monsters during each Battle Phase this turn.

Kenapa jago, nah berikut beberapa alasannya :
  1. Dia bisa langsung dimunculin dari xyz galaxy-eyes. Umumnya xyz galaxy-eyes monster yang paling gampang disummon itu yang rank 8 nya. Dragon ruler dkk bisa dengan mudah akses ke rank 8 xyz monster tersebut.
  2. Waktu disummon send 3 dragon monster ke grave terus musuh banish 3 monster dari deck mereka. Yang jago adalah send 3 dragon monster nya itu cost, jadi walaupun efek banishnya kenegate dia bisa ngumpulin material atau ngesend dragon ruler ke grave.
  3. Kalo efek ngesend terus banish ini dilakuin pas first turn, ngeplusnya lumayan. Karena bisa mengumpulkan bensin buat dragon ruler sekaligus analisa deck apa yang musuh gunakan dari monster yang dia banish *menurut saya.
  4. Efek detachnya juga jago bisa nyerang monster 2 kali, lumayan kali aja ada monster yang efeknya ga bisa destroy sekali *ini juga menurut saya.

Nah, kaka – kaka pro sekalian sudah mengerti bahkan sudah ada yang tau seberapa spesialnya dark matter ini. Berikut contoh decklist dark matter yang mirip dengan beberapa yang sedang topping di ocg, tapi saya adaptasi untuk format tcg *maaf bukan bermaksud rasis, hanya saja persiapan kalo dark matter sudah masuk di tcg.
m(-.-)m



Monster
Spell
Trap
Extra
3 Blue-Eyes White Dragon
1 Allure
1 Bottomless Trap Hole
1 Hot Red Dragon
1 Flamvell Guard
3 Trade-In
1 Compulsory Evacuation
1 Crimson Blader
2 Tragoedia
3 Dragon Shrine

1 Scrap Dragon
3 Beast King Barbaros
1 Sword Seven Star

1 Stardust Spark
3 Mythic Water Dragon
1 Gold Sarchophagus

2 Dark Matter Dragon
1 Blaster Eldrag
1 Burial from D.D

1 F.A Photon Dragon
1 Gorz


1 Prime Photon Dragon
1 Tidal Eldrag


1 Galaxy Eyes Tachyon
1 Tempest Eldrag


1 Heliopolis
1 Redox Eldrag


1 Felgrand
3 Mythic Tree Dragon


1 Alsei
2 Maxx C


2 Dracossack
1 Dragunity Brandistock


1 Big Eye
1 White Stone



2 Swift Scarecrow



2 Effect Veiler




Tech Deck :
Di sini bisa dilihat ada set blue eyes, set barbaros, set mythic water, dan set mythic tree. Tujuannya tentu saja adalah untuk akses ke rank 8 as fast as possible, apalagi first turn. Spell pendukungnya tentu saja set trade in, set dragon shrine, dan juga gold sarchophagus. Ini juga agar mempercepat akses monster untuk material galaxy rank 8, yaitu tachyon dan prime photon dragon.
Terlihat juga digunakan beberapa hand trap, yaitu 2 maxx c, 2 scarecrow, 2 veiler, 2 trago, dan 1 gorz. Hal ini dikarenakan saat kita sedang mengumpulkan bensin untuk dragon ruler, deck ini benar – benar tanpa pertahanan, sehingga beberapa hand trap lebih berguna daripada kartu dengan efek ngedraw seperti upstart goblin dan etc. (kecuali maxx c, dia berguna kok lol). Karena membawa gorz dan tragoe, allure juga bisa dibawa daripada hand trap tersebut stuck di tangan. Pada bagian trap ada bth sama compul. Trap yang dibawa hanya dua ini karena bisa menyingkirkan monster yang ngeselin kalo jatuh ke grave.
Mungkin beberapa orang ada yang berpikiran “kenapa ga pake soul charge sama kuribandit? padahal kan ngeplay-nya dari situ?”. Sebenarnya saya tidak terlalu senang dengan 2 kartu itu. Jika kita memplay menggunakan bandit, kita benar – benar tidak ada pertahanan di field. Untuk soul charge, ss dengan pay life point itu kurang kece dan juga ga bisa battle phase terus kapan menangnya *ini menurut saya pribadi, maaf jika menyinggung sebagian orang.
Dalam format ocg, deck dark matter ini membawa eclipse wyvern, redmd, chaos emperor dragon (pasca lepas banlist), dan dragon ravine (engine naga paling setronk). Dengan kata lain, jika sukses dalam first turn mensummon dark matter, kita bisa mensend 2 eclipse dan 1 eldrag sehingga kita bisa instan mengadd chaos emperor dragon dan redmd ke hand (this is really so much win *i think). Sehingga tidak heran dark matter bisa bersaing dengan nekroz, shadoll, dan meta – meta ocg lainnya di sana. Selain dengan beberapa komponen tersebut, dark matter juga divariasi dengan hieratic untuk lebih memberikan banyak opsi play tergantung situasi, apakah sikat otk atau dibuat dark matter.
Deck ini auto lose kalo ketemu evilswarm dan agak macet kalo ketemu iiw, macro, dimfiss, etc. Yah namanya juga main yugi, kita ga tau apa yang bakalan terjadi lol. Semua bisa diatasi dengan siding. Sekian dari saya, kalo ada pertanyaan feel free to ask ~

Salam Hangat Duelist Nubie

-Joni-

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews