Minggu, 11 Maret 2012

Featured match Roadshow NATS CNG SURABAYA PART-3

Erick Janong (Windzektor)Vs Miftah Farid (Monster mass)
Duel antara perwakilan dari Jogja dan Surabaya yang masing2 dari mereka merupakan top player dari kota asalnya. Deck yang mereka piloti juga deck yang cukup unik dengan base yang sama yaitu Inzektor, Miftah menggunakan Agentzektor sementara Erick menggunakan Windzektor.

G1:
Permainan dimulai dengan Miftah set 1 monster dan end.

Erick memulai gilirtannya dengan summon Inzektor Dragonfly yang dilanjutkan dengan Foolish Burial untuk dump Inzektor Hornet ke grave. Langsung saja efek Dragonfly diaktifkan equip Hornet dan efek Hornet nuke set monster Miftah yang ternyata Mystic Tomato, Erick lanjut special Inzektor Centipede dari deck via efek Dragonfly dan Centipede equip dengan Hornet sebelum masuk battle phase. All direct attack. MP2 Erick pake efek Hornet untuk nuke Dragonfly sendiri dan search Hornet lain dari deck via efek Centipede. Giliran kembali pada Miftah.

Miftah summon Tomato dan attack Centipede, Tomato destroyed dan Miftah special Dragonflynya sendiri dari deck. MP2 Dragonfly efek dan Erick respon dengan lempar Effect Veiler. Oleh Miftah Dragonfly dia angkat ke hand untuk special Genex Ally Birdman dan mengakhiri gilirannya.

Erick summon Tour Bus from the Underworld dan aktiftan Mind Control target Birdman. Lanjut overlay Birdman dan Centipede untuk zyx menjadi Wind Up Carrier Zenmaity dan terjadilah loop via Zenmaity-Hunter-Rat-Tour Bus yang merontokkan 4 kartu di tangan Miftah. Loop diakhiri dengan kemunculan No. 17 yang melakukan direct attack sebesar 2500 setelah detach 1 xyz material.

Di gilirannya Miftah hanya bisa set monster.

Kembali pada Erick dan bisa ditebak game pertama berakhir di turn ini.
Side time dan segera lanjut ke game 2 dimana Miftah kembali jalan duluan.


G2:
Di game 2 ini Miftah memulai dengan summon Agent Venus dan pay 1000 life untuk special 2 Shine Ball dari deck Xyz Gachi2 Gantetsu dan set 1 backrow.

Erik aktifkan MST dan lanjut summon Tour Guide yang tidak bisa memanggil partnernya karena dilempar Veiler oleh Miftah, Erick set 1 backrow dan end.

Venus diberi komando untuk attack Tour Guide dan Miftah lanjut set 1 backrow.

Erick kembali summon Tour Guide lain yang kali ini sukses memanggil Sangan, masuk battle phase Sangan berniat kamikaze ke Venus yang sayangnya terjebak oleh Dimensional Prison milik Miftah.

Giliran kembali pada Miftah yang summon Dimensional Alchemist dan aktifkan efeknya banish top deck yang hit Centipede. Alchemist dan Venus attack yang diakhiri dengan turunnya Tragoedia di field Erick.

Erick mencoba ambil kontrol atas Venus dengan efek Tragoedia yang discard Dragonfly dari hand, Miftah tidak respon apapun. Setelah berhasil menculik Venus Erick lanjut aktifkan efek kopi level Tragoedia yang target Tour Guide di grave, disini Miftah respon DD Crow untuk banish Tour Guide yang ditarget efek Tragoedia dengan tujuan agar Tragoedia tidak berhasil kopi level. Di kasus ini judge sempat bingung sejenak dan akhirnya memutuskan untuk cek wiki+pojo. Dan Ternyata rencana Miftah berhasil,Trago tidak berhasil kopi efek (becoz wiki und pojo said so). Tidak bisa melanjutkan play Erick end turn.

Efek Alchemist kembali diaktifkan dan kali ini hit Master Hyperion,Miftah lanjut summon Agent Earth yang add Venus lain dari deck. Masuk battle phase dan Erick memutuskan untuk langsung lanjut saja ke game 3.
Miftah berhasil comeback dari kekalahan di game 1 tetapi game 3 akan jauh lebih berat karena kali ini Erick yang akan jalan duluan.


G3:
Meskipun jalan duluan Erick tidak melakukan play di turn pertamanya dan langsung end. Bisa ditebak Miftah langsung lega karena handnya tidak rontok turn ini.

Di gilirannya Miftah summon Agent Earth yang add Venus dari deck dan lanjut direct attack, Erick menerima 1000 point damage tetapi turun Tragoedia dari handnya. Miftah set 1 spell/trap sebelum end.

Kembali pada Erick yang berusaha menyerang Earth dengan Tragoedia yang direspon Raigeki Break oleh Miftah yang buang Centipede dari handnya. Erick lanjut summon Wind Up Rat dan special Wind Up Shark, Miftah respon dengan lempar Veiler ke Shark. Erick end.

Miftah summon Venus dan pay 1000 untuk 2 Shine Ball, masuk battle phase Venus attack Shark, Earth attack Rat, 2 Shine Ball direct. MP2 Miftah synchro Trishula dengan semua monster di fieldnya, efek trishula banish Dark Hole dari hand dan Rat dari Grave Erick.

Erick berusaha melakukan perlawanan dengan summon Centipede yang equip Hornet dari hand dan nuke Trish. Efek Centipede add Dragonfly dari deck. Erick lanjut pushnya dengan Reborn Trishula Miftah yang tewas dan mengirim Centipede+Trishula untuk direck attack.

Miftah summon Dragonflynya yang tidak mendapat support dari Hornet, lanjut Special Hyperion yg banish Earth untuk turun dan efeknya banish Shine Ball untuk tembak Trushula. Battle phase Hyperion attack Centipede dan Dragonfly direct.

Giliran Erick yang summon Dragonfly miliknya dan equip Hornet untuk tembak Hyperion dan special Centipede yang kembali di equip Hornet untuk tembak Dragonfly milik Miftah. Erick melanjutkan aksinya dengan xyz Zenmaity menggunakan 2 Inzektor di fieldnya dan segera terjadi loop yg memaksa Miftah membuang 2 kartu terakhir dari tangannya. Zenmaity dan Hunter attack direct dan game 3 berakhir dengan kemenangan Erick.

Match yang overall sangat menarik dan menghibur, tiap langkah yang mereka lakukan menunjukan tingginya level skill masing2 dari mereka dalam permainan ini. Mulai dari clever play Miftah yang merespon DD Crow pada Tragoedia Erick dan mengambil kemenangan di game 2, sampai Erick yang bisa meraih kemenangan di game terakhir meskipun melakukan no play di first turn dan sempat kena Trishula.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews