Jumat, 23 Maret 2012

NATS 2012 Predictions

Mari Berprediksi!!!

Nats akan dimulai beberapa jam lagi, nah, deck apakah yang akan topping menurut kalian?
Si Whirlwind kali ini mencoba memberikan oret-oretan mengenai deck apa aja yang bakalan jadi favorit juara di Nats kali ini.
1. Dino-Rabbit



1st turn Laggia dan kemudian set 3-4 backrow, kemudian diikutin leviair play di turn berikutnya yang membuat pilot nya bisa mengontrol field dengan cepat tanpa banyak berpikir, Dino-Rabbit memang bakalan jadi deck favorit dengan presentase juara paling besar menurut si Whirlwind.

2. Inzektor

Inilah deck meta papan atas yang si Whirlwind ramalkan bakalan dipake mayoritas peserta nats. Yaph, deck yang juga kerap dijuluki deck homo ini, tanpa TGU pun sudah cukup kompetitif, dan kemampuan dar-dor nya yang yahud plus membuat galau lawannya dengan kata-kata “Once Per Turn” akan membuat inzektor terbang, paling tidak sampai di top 16. Untuk juara, err, sepertinya akan berat, meskipun bukannya tak mungkin.

3. Wind-Up

Deck fapping yang mengontrol jalannya duel dengan menelanjangi hand lawan ini bisa konsisten memberikan ancaman. Tapi untuk topping, player nya harus bener2 jago melihat sikon, apalagi kalo fapping nya diganggu maxx c, veiler, neko mane king dll. Untuk kemenangan suit, chance menang pilotnya di game 1 gede, tapi setelah di side, sekali lagi pilotnya harus jago.

4. Dragon’s Collide

Deck berbasis SDDC yang lagi nge-hype ini ternyata kenceng coy, apalagi dengan engine mill sehingga monster-monster boss dan semi-boss bisa cepet nongol. Dengan attack babon, dan efek naga kembar nya yang lumayan ngeselin, deck ini bisa jadi kuda hitam. Mungkin aka nada 1-2 pilot nya yang akan nongol di top 16.

5. TG-Drain


Obviously, skill drain!!! Yaph, kartu beginian menyusahkan mayoritas meta deck. Ditambah kemampuan para monster TG nya untuk saling me-recycle, dan tanduk nya yang bisa nyeruduk setiap saat, akan membuat pilot nya punya advantage di game 1 (Inget, player yang menang di game pertama punya advantage gede lho, terutama soal kondisi time-up). Namun sudah tentu, deck ini bakalan diantisipasi para player top, dengan menyimpan MST hingga saat si pilot deck ini bayar seceng buat ngaktifin skill drain.

6. Twilight


Entah di build dengan konsep Stun ato di combine sama LS, Twilight tetap saja menjanjikan kejutan. Deck klasik begini bikin si Whirlwind males buat ngebahas, tapi yang jelas si Whirlwind menjagokan akan ada 1 slot buat pilot ini.

7. Bubble-beat


Salah satu variant hero anti-meta yang unik dengan menggunakan kartu lawas yang dulu dilirik pun enggak. Yaph, dengan mass backrow untuk mengakses EH Bubbleman dan beater handal nya Blade Armor Ninja, ditambah aliusspark-engine untuk mengontrol field, deck ini akan susah untuk dikalahkan. Bisa saja akan ada 1 pilot yang mengisi slot di top 16, meski kemungkinannya masih 50:50.

8. GK


Satu lagi deck klasik, yang menurut si Whirlwind belum mati. Deck simple yang mengunci kuburan dengan necro valley dan merontokkan hand lawan dengan royal tribute ini mungkin bakalan banyak dipakai, karena deck ini termasuk budget deck, apalagi dengan di-reprint nya kawan baik mereka, Pot of Duality dan Solemn Warning. Necro Valley jelas mematikan banyak deck, membuat monster reborn dan avarice jadi bluff, royal tribute bisa mengunci kemenangan sejak 1st turn di game 1, sehingga si pilot bisa mengambil advantage di babak tersebut. Dengan kemampuan GK descendant untuk menembak kartu dan GK spy nya untuk memanggil kawan2nya, deck ini juga layak disemati julukan maho. Jika sukses terus memegang kendali game pertama, akan ada 1 slot bagi pilot mereka di top 16.


Nah, inilah prediksi si Whirlwind. Gimana dengan kalian?




Salam Waiki
si Whirlwind

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Blogger Theme by Lasantha - Premium Blogger Templates | Affiliate Network Reviews